Sembilan tahun sudah Superiots grup band asal Bogor berdiri dan berkarya di belantika musik Indonesia. Walaupun dalam perjalanannya di warnai dengan keluarnya personil yang bahkan sampai menyisakan satu personil saja pada tahun 2012 yaitu Bonet. Meski seorang diri Bonet mampu mempertahankan Eksistensi Superiots sampai berhasil mengeluarkan album baru "Kau Tetap Punk" pada tahun 2013.

istimewa

Formasi Superiots kembali lengkap pada tahun 2016 dengan personil Bonet (Vocal & Guitar), Bime (Lead Guitar & Backing Vocal), Kidoy (Drum & Percussion) dan Epang (Bass & Backing Vocal).

istimewa

Pada tahun 2017 Superiots kembali mengeluarkan album dengan judul "Senjata Baru". Album yang secara resmi di rilis pada 25 September 2017 tersebut merupakan album ke 6 Superiots. Dinamakan "Senjata Baru" karena mewakili karya-karya dari superiots yang menyikapi akan ketidak selarasan akan keadilan yang terjadi saat ini. Hukum hanya tajam ke bawah, sedangkan keatas itu tumpul, sama seperti mata pisau. Superiots mengartikan "Senjata Baru" adalah lirik lagu yang tajam dan berani.

istimewa

Memasuki usianya yang tepat 9 tahun pada 20 Februari 2018, Superiots menggelar acara yang mereka sebut "Pesta Kecil-kecilan" di Cibinong City Point, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 23 Februari 2018. Acara yang dibingkai sebagai soft launching album "Senjata Baru".


Menurut release yang ditulis oleh Superiots Official, kegiatan soft launching album "Senjata Baru" sekaligus untuk merayakan ulang tahun superiots yang ke 9. Juga sebagai rasa syukur selama 9 tahun superiots berkarya.

istimewa

"Misi kami mengadakan soft launching di Bogor untuk memacu kembali scene indie di Bogor menjadi lebih membara, dengan mengajak para musisi indie di Bogor dan sekitarnya beraksi dalam satu panggung, kami ajak berbagai genre untuk beratraksi dalam satu scene, karena perbedaan genre music bukanlah halangan untuk bisa tampil dalam satu panggung".


Acara softlauncing tersebut diramaikan oleh 8 Band yang terdiri dari 6 Band dari Bogor Yaitu SPRM, Oncom Hideung, Jeans Roek, Outstep, Halimun, Weft, dan 2 Band dari luar bogor yaitu Amoral (bandung) dan Next Voice Street (Bekasi).

SPRM

SPRM
istimewa

Acara "pesta kecil-kecilan" pun berlangsung pecah, ratusan Kawanriots sebutan untuk fans Superiots hadir, tidak hanya dari Bogor namun hadir juga Kawanriots dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Barat dan beberapa kota besar lainnnya di Indonesia. Selain itu ada pula personil band-band indie bogor lain yang hadir untuk memberikan dukungan dan support untuk Superiots.

https://www.instagram.com/p/BfkWNrunJ5M/?taken-by=superiots_official
superiots_official

Sementara itu disampaikan Bonet sang Vokalis, dirinya berharap dengan adanya acara ini semua penikmat music Superiots lebih tertarik lagi untuk membeli rilisan fisik berupa CD, dan juga Rilisan digital yang bisa didownload secara resmi dan legal.

Istimewa

"Karena selama ini pembajakan sudah tak terbendung lagi, betapa mudahnya mendownload lagu-lagu Superiots secara gratis dengan bantuan Google, yang bisa dibilang merampas hak cipta karya kami. Kami ingin semua lebih menghargai karya kami dengan membeli rilisan yang original berupa CD dan mendownload di Digital Platform yang telah kami tunjuk untuk bekerja sama untuk perilisannya, beberapa diantaranya iTunes / Joox / Spotify dll". Jelasnya.


1

Average: 5
Rating Count: 1
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts