Keterbatasan sarana dan prasarana di sekolah tidak menyurutkan seorang guru di ghana untuk memperkenalkan teknologi informasi kepada murid-muridnya yang tinggal di pedesaan yang belum terjangkau dengan teknologi.

facebook.com/hottish.owura

Dilansir dari boredpanda.com (26/02/2018) Guru bernama Owura Kwadwo yang berasal dari Kumasi, Ghana, mengajarkan muridnya cara mengoperasikan Microsoft Word dengan cara menggambarnya di papan tulis.

facebook.com/hottish.owura

Menurut Kwadwo yang berbicara kepada boredpanda, bahwa setelah dirinya mempelajari seni visual, dia menerapkan keterampilannya saat mengajar pembuatan dokumen Word, dengan menggambar tampilan layar lengkap MS Word.
"Saya melakukannya untuk membuat murid-murid saya mengerti apa yang saya ajarkan, paling tidak untuk memberi gambaran tentang apa yang akan mereka lihat dengan asumsi mereka sedang berada di depan komputer". Katanya.

facebook.com/hottish.owura

Kwadwo menceritakan kisah mengajarnya tersebut di Facebook dan berhasil menjadi kisah viral dan menuai beragam tanggapan. Kebanyakan mereka memuji atas dedikasi Kwadwo terhadap siswanya dan sebagian menyayangkan bahwa kenapa di tahun 2018 masih ada sekolah yang masih belum tersentuh dengan komputer.

facebook.com/hottish.owura

Selain itu semenjak kisahnya dibaca banyak orang, Kwadwo banyak menerima tawaran sumbangan untuk laptop dan proyektor, hal tersebut merupakan kabar gembira bagi para siswa dan sekolah. Kwadwo pun berterima kasih kepada orang-orang yang telah mau membantu dengan menyumbangkan komputer dan proyektor. Diapun berencana akan membantu sekolah lain di wilayahnya dari hasil sumbangan yang dia terima, sehingga lebih banyak sekolah dan siswa yang bisa merasakan keuntungan dari belajar teknologi informasi.


0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts