1
Macgyver



Macgyver
youtube.com/SnowfallStudios

Tahun 80an hingga 90an awal siapa yang tidak mengenal Macgyver, seorang jagoan yang bisa mengalahkan penjahat dengan kecerdikan dan kecerdasannya dalam memanfaatkan barang dan bahan yang ada didekatnya untuk dijadikan senjata. Menurut Wikipedia, serial Macgyver tayang dari tahun 1985 hingga tahun 1992. Serial ini menjadi tontonan populer di Amerika Serikat dan negara-negara lain yang menayangkannya termasuk di Indonesia.  


Macgyver yang diperankan oleh aktor Richard Dean Anderson merupakan seorang agen rahasia dengan nama lengkap Angus Macgyver yang bekerja di perusahaan fiktiv  Phoenix Foundation dan merangkap sebagai agen Amerika Serikat, di Department Of External Service (DXS).


Dikisahkan latar belakang Macgyver merupakan seorang yang dididik sebagai ahli fisika dan bertugas di pasukan khusus angkatan darat sebagai Teknisi Tim Bom/EOD selama perang Vietnam.   Dengan kecerdasan dan pengetahuannya tentang fisika macgyver mampu membuat senjata atau alat lainnya dari bahan yang dia temukan untuk keluar dari kesulitan yang dihadapinya dalam menangani penjahat. Pisau Swiss Army menjadi alat andalan yang selalu dia bawa.


2
Knight Rider



Knight Rider
youtube.com/NBC Classics

Masih ingat film dengan mobil yang canggih berwarna hitam yang bisa berbicara dan jalan sendiri? Betul nama panggilannya “Kitt”, bersama dengan Michael Knigt (David Hasselhoff) mereka berdua biasa menghajar penjahat dengan persenjataan yang dimiliki oleh “Kitt”. Serial TV yang tayang pada tahun 1982 hingga 1986 ini juga menjadi salah satu tayangan televisi yang populer di seluruh dunia.  


Knight Rider bercerita tentang seorang milyuner yang bernama Wilton Knight menyelamatkan seorang polisi, Detektif Letnan Michael Arthur Long yang tertembak di bagian wajahnya dengan melakukan operasi pelastik.  


Selanjutnya Wilton memberikan nama Michael Knight sebagai identitas baru detektif tersebut. Michael pun bekerja kepada Wilton sebagai agen lapangan utama dalam program percontohan organisasi keadilan yang dimilikinya yang bernama FLAG. Bagian dari program percontohan ini adalah Knight Industries Two Thousand (KITT) yaitu sebuah mobil yang dimodifikasi sehingga bisa dikendalikan oleh komputer dengan kecerdasan buatan. KITT juga dibuat dengan bahan anti peluru dan ditanamkan sistem persenjataan yang bisa melumpuhkan lawan.    


FLAG dipimpin oleh Devon Miles yang memberikan arahan kepada Michael. selain itu ada Dr. Bonnie Barstow yang merupakan Chief Enginer yang bertanggung jawab terhadap perawatan KITT, serta Asisten Devon Miles si cantik April Curtis.  


3
Airwolf



Airwolf
wikia.com/Zarius

Berkisah di era perang dingin antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet, Airwolf merupakan sebuah kode nama untuk pesawat militer canggih berteknologi tinggi milik Amerika Serikat, dengan pilotnya yang bernama Stringfellow Hawke (Jan Michael Vincent), Air Wolf menjadi mimpi buruk bagi lawan-lawannya di udara maupun di darat.


Serial televisi Airwolf tayang dari tahun 1984 hingga 1987. Tidak hanya filmnya yang populer, soundtracknya pun menjadi sebuah musik yang ikonik, karena di isi dengan musik orkestra, walaupun kemudian diganti dengan musik synthesizer pada musim kedua penayangannya.


4
The A-Team



The A-Team
imisstheoldschool.com

Serial televisi The A-Team bercerita tentang pasukan khusus Amerika Serikat pada perang Vietnam yang dipimpin oleh Kolonel Jhon Hannibal Smith (George Peppard) yang selalu dikejar oleh militer Amerika Serikat setelah perang berakhir karena melarikan diri saat dipenjara atas kasus perampokan Bank yang sebetulnya diperintahkan oleh atasannya Kolonel Morisson, namun tidak bisa membuktikan diri karena Morisson telah dibunuh oleh Vietkong dan dokumen-dokumennya terbakar bersama dengan markas besarnya yang dibakar habis.  


Selanjutnya Kolonel Jhon “Hannibal” Smith bersama kru nya Letnan Templeton Peck (Dirk Benedict) atau yang biasa dipanggil “Faceman” digambarkan sebagai sosok yang tampan perayu wanita serta sebagai penyuplai barang yang dibutuhkan oleh Tim lalu H.M “Howling Mad” Murdock (Dwight Schultz) yang berperan sebagai Pilot di team, Murdock juga berperan menjadi orang yang pura-pura gila sehingga ditempatkan di Rumah Sakit Jiwa oleh militer, dan yang terakhir ada B.A Baracus (Mr. T) pria paling kuat di Tim, seorang mekanik yang bertempramen tinggi namun takut naik pesawat. Mereka berempat menjadi tentara bayaran yang selalu membantu orang yang sedang tertindas dan memerlukan pertolongan.  


Bagi penulis yang paling diingat dalam serial televisi yang tayang pada tahun 1983 hingga 1987 ini adalah tingkah konyol Murdock yang membuat BA emosi dan mengepalkan tinjunya.   


5
Renegade



Renegade
filmaffinity.com

Terakhir ada Jagoan Berambut gondrong dengan motor besarnya, Renegade yang tayang pada tahun 1992 hingga tahun 1997 menjadi serial televisi yang sangat populer di Indonesia, hingga rumah produksi yang dimiliki oleh Mandra Naih membuat sebuah sinetron dengan judul Mandragade. Sinetron yang diperankan oleh Mandra sendiri sebagai pemeran utama dan cukup disukai oleh masyarakat.  


Renegade berkisah tentang Reno Raines (Lorenzo Lamas), seorang perwira polisi yang dituduh atas kasus pembunuhan yang tidak dilakukannya. Untuk menghindari penangkapan, Raines terus berlari dengan motornya. Dalam pelariannya Raines dikejar oleh seorang pembunuh bayaran yang bernama Bobby Sixkiller seorang mantan marinir, namun selanjutnya Bobby berbalik menjadi teman Raines setelah dia diselamatkan nyawanya oleh Raines, lalu Raines pun bergabung dengan Bobby dan adiknya Cheyenne (Kathleen Kinmont) menjadi seorang pemburu hadiah dengan menangkap para penjahat yang memiliki nilai buruan.



0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts