Types : story
Tag : ppi, bogor, paskibra, news, lkbb

Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) antar sekolah di Kota dan Kabupaten Bogor  yang rutin digelar oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bogor, kembali digelar pada tahun 2018 ini dan diikuti oleh lebih dari 70 Sekolah  dari tingkat SD hingga SMA/Sederajat.

istimewa

Menurut Sekretaris PPI Kota Bogor, Bimo Aulia Rasyid, bahwa event  LKBB  ini merupakan ajang yang paling ditunggu oleh paskibra sekolah.


“Setiap tahun acara ini digelar antusiasme paskibra di setiap sekolah selalu tinggi, karena di event ini para paskibra sekolah bisa menunjukan kemampuan baris berbarisnya, selain itu mereka juga bisa melihat kemampuan paskibra dari sekolah lain sebagai bahan belajar dan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan. Babak penyisihan telah selesai kami laksanakan pada tanggal 10 hingga 11 Februari 2018 di Gor Pajajaran Kota Bogor dan sebanyak 12 sekolah dari tingkat SMP serta 16 Sekolah dari tingkat SLTA/Sederajat berhasil melaju ke babak grand final yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2018. ” Jelas Bimo.

istimewa

Ditambahkan Bimo,  ada yang istimewa dalam kegiatan LKBB Bogor Open ke 27 Tahun 2018 ini, karena dalam event ini panitia mengajak seluruh yang terlibat dalam kegiatan dari mulai peserta, penonton dan panitia dalam hal ini PPI Bogor untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.


“Di event kali ini kami membuat gerakan peduli lingkungan, selain baris berbaris kami juga adakan lomba pengumpulan sampah, seluruh peserta dan penontonnya kami haruskan memungut dan mengumpulkan sampah. Selain itu kami juga menggandeng pengelola Bank sampah Rangga Mekar untuk memberikan contoh dan inspirasi dalam menjaga lingkungan dengan melakukan pengelolaan sampah” Ujarnya.

istimewa

Dilanjutkan Bimo, sampah yang berhasil dikumpulkan oleh para peserta, penonton serta panitia dari LKBB BO ke 27 ini mencapai ratusan KG, dan SMPN 7 menjadi sekolah dengan pengumpul sampah terbanyak dengan 78 Kg Sampah. Selanjutnya sampah tersebut di hibahkan kepada Bank Sampah Rangga Mekar.  


Sementara itu disampaikan Ari selaku perwakilan dari Bank Sampah Rangga Mekar, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh panitia dan peserta dari event tersebut dalam mengumpulkan sampah sebagai wujud dari kepedulian terhadap lingkungan.


“Semoga kedepan kegiatan-kegiatan serupa yang melibatkan sekolah, seperti LKBB atau Pentas Seni bisa mengikuti apa yang telah dilakukan oleh teman-teman di PPI Bogor, dengan menyisipkan kegiatan peduli lingkungan dalam pelaksanaan kegiataannya, sehingga diharapkan bisa merubah paradigma kata buang sampah menjadi simpan sampah pada tempatnya kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa” Urai Ari.

istimewa

Sekolah yang Lolos Babak Penyisihan dan Masuk Grand Final

Sebagai Informasi berikut sekolah yang berhasil masuk ke babak grand final yang akan digelar pada tanggal 25 Februari 2018 di Gor Pajajaran Kota Bogor.


Tingkat SMP



  1. SMPN 10

  2. MTSN

  3. SMPN 19

  4. SMPN 4

  5. SMPN 7

  6. SMPN 12

  7. PGRI 5

  8. SMPN 8

  9. SMPN 1

  10. SMP RIMBA TERUNA

  11. SMPN 13

  12. SMP AL-GHAZALY  


Tingkat SLTA/Sederajat



  1. SMKN 3

  2. SMAN 9

  3. SMAN 8

  4. SMAN 10

  5. SMAN 4

  6. SMAN 7

  7. SMA RIMBA MADYA

  8. SMAN 1

  9. SMKN 2

  10. SMAN 5

  11. SMAN 6

  12. SMK RANTI MULA

  13. SMKN 4

  14. SMAN 2

  15. MAN 1

  16. SMAN 1 CILEUNGSI


0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts