istimewa

Dalam rangka menunjukan kepedulian terhadap lingkungan serta mempopulerkan keberadaan taman di Kota Bogor, beberapa komunitas Bogor seperti We Love Bogor, Info Bogor serta stasiun Radio Kisi FM, menggelar kegiatan dengan tajuk “Wisata Taman” di taman ekspresi sempur, pada Jumat 5 Januari 2018 lalu.


Disampaikan David dari Kisi FM, kegiatan Wisata Taman yang digelar dengan konsep Talkshow, Musik, Seni dan Komunitas ini digelar untuk mengajak sekaligus mendorong anak muda di Kota Bogor untuk memanfaatkan fasilitas umum di Kota Bogor Khususnya taman sebagai tempat untuk melakukan kegiatan yang bersifat eduitainment.

istimewa

“Kegiatan ini kami harapkan menjadi sarana edukasi terkait gaya hidup green lifestyle di era modern ini, terutama terhadap generasi muda, ini sebabnya kami mengemas kegiatan dalam bentuk talkshow dan musik, agar lebih mendorong anak muda untuk datang dan menyaksikan. Dan kami merencanakan event ini akan digelar secara rutin setiap bulan sekali”.  Jelasnya.


Ditambahkan David  kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana untuk mengoptimalkan taman dalam kota sebagai sarana rekreasi, edukasi serta  silaturahmi antar warga bogor dan sekitarnya.

dokumen pribadi

Dalam acara talkshow tampil sebagai narasumber  dari Komunitas Bank Sampah Rangga Mekar, Komunitas Earth Hour Bogor dan Taman Bacaan Bintang Jatuh. Kegiatan talkshow juga diselingi dengan penampilan musik dari Bogor Blues Community dan Oncom Hideung yang membuat acara lebih meriah

dokumen pribadi

Selain itu dalam acara juga terdapat sesi bincang-bincang dengan park rangers yang bertugas untuk mengawasi dan mengamankan taman-taman yang ada di Kota Bogor. Tak ketinggalan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dilakukan pengumpulan kaos untuk dijadikan reusable bag, serta pengumpulan buku untuk taman bacaan Bintang Jatuh Skate Park Bogor.

dokumen pribadi

Sementara itu  menurut salah satu pengunjung Wisata Taman, Wahyu  menuturkan bahwa event wisata taman sangat bagus dan edukatif .


“ salahsatu manfaat yang saya dapat dengan event ini diantaranya adalah saya bisa tahu peran dan fungsi park rangers , selain itu tentang konsep bank sampah, earth hour dan perpustakaan taman skate board bogor yg sangat menginspiratif menurut saya, dan yang menjadikan kegiatan ini dinamis juga tidak menjemukan adalah adanya hiburan musik.” Urainya.

dokumen pribadi

https://www.youtube.com/watch?v=LLXDQH7ozLY&feature=youtu.be
dokumentasi pribadi

0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts