1
IR Soekarno (Presiden Pertama Indonesia)



 IR Soekarno (Presiden Pertama Indonesia)
pinterest.com

Lahir di Surabaya, Jawa Timur, 6 Juni 1901. Salah satu tokoh panutan yang berpengaruh di dunia, memiliki integritas tinggi, disiplin semangat perjuangan, dan memberikan peran besar dalam berkembangnya negara-negara di dunia. Soekarno juga merupakan tokoh yang disegani pemimpin-pemimpin dunia salah satunya Presiden Venezuela Hugo Chavez dia adalah sosok yang mengagumi Presiden Soekarno dan mungkin dia salah satu presiden terbaik yang pernah ada.


 


2
Sutan Syahrir



Sutan Syahrir
izaybiografi.com

Tokoh pahlawan dan tokoh yang menginspirasi dunia, dia merupakan Perdana Menteri termuda di dunia pada massanya, sutan adalah sosok yang cerdas, memiliki integrasi tinggi, sikap nasionalisme yang terpendam dalam dirinya. Bahkan salah satu nama jalan di Belanda menggunakan namanya. Semangat perjuangan menentang penjajah tidak hanya saat pemerintahan belanda, dia masih tetap berjuang pada saat penjajahan jepang.


 


3
R.A Kartini



R.A Kartini
cosmopolitan.co.id

Sosok Raden Ajeng Kartini yang cerdas, independen, dan rebellious pada zamannya sangat membawa inspirasi bagi banyak wanita indonesia, bahkan dunia. Karena perjuangannya untuk memperjuangkan hak-hak wanita indonesia dan dia lebih dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita pribumi kala itu. Wanita yang lahir di Jepara, 21 April 1879 ini berasal dari keluarga priyayi atau bangsawan jawa. Dia putri dari pasangan Randen Mas Adipati Ario Sosroningrat dan M. A. Ngasirah. 


 


4
B.J Habibie



B.J Habibie
m.tempo.co

Dia adalah salah satu sosok kebanggaan indonesia, memiliki prestasi gemilang, karier cemerlang di Jerman dan kemampuannya diakui di dunia. Tak hanya itu, negara-negara lain pun ingin jasanya tetapi dia justru memilih untuk kembali ke indonesia mengabdikan diri pada bangsa. Pria yang akrab dipanggil Rud ini berhasil menemukan teori tentang pesawat yang sangat berguna bagi dunia hingga sekarang. Metode itu dikenal dengan istilah "Habibie Factor, Habibie Theorem, dan Habibie Method".


 


5
Drs H. Mohammad Hatta



Drs H. Mohammad Hatta
1001indonesia.net

Lahir di Bukit Tinggi, Sumatera Barat pada tanggal 12 Agustus 1902 dari pasangan Muhammad Jamil dan Siti Saleha. Sebagai orang anak yang tumbuh pada masa penjajahan Belanda, jiwa nasionalisme Hatta terlahir secara ilmiah. Hatta menduduki bangku pendidikan di Sekolah Rakyat sebelum akhirnya melanjutkan ke ELS di Bukit Tinggi dan tamat  pendidikan pada tahun 1913. Saat itu dia menggemari sekali berita politik yang tengah terjadi di Volksraad. Sejak usia 16 tahun, kesadaran politik dan cita-cita kemerdekaan sudah melekat di dalam diri Bung Hatta, tidak heran jika di tahun 1918 dia terpilih menjadi bendahara Jong Sumateranen Bond, yang kemudian ganti nama dengan Pemuda Sumatera. Hatta adalah pemikir pejuang, perlawanan yang disampaikan melalui kata-kata yang tertulis dalam tulisannya.


 



0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts