1
Daun Bahagia (Dieffenbachia)



Daun Bahagia (Dieffenbachia)
bibitbunga.com

Racun dalam tumbuhan ini terdapat pada getah daun dan batangnya. Sangat berbahaya jika kita tidak sengaja memakan daun atau batang tanaman ini bagi manusia. Racun yang terkandung dalam tumbuhan ini mengandung kristal kalsium oksalat di dalam sitoplasma sel itu disebut Rafida dan bentuknya seperti jarum. Jika tumbuhan ini sampai termakan dapat menyebabkan gatal-gatal, kejang-kejang, apabila terkena kerongkongan dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan paling mengerikan menyebabkan kematian. Sebaiknya jauhkan tanaman ini dari anak-anak dan memberi sarannya agar menjauhkannya.


 


2
Biji Kasturi (Castor Been)



Biji Kasturi (Castor Been)
tanamanberacun.blogspot.co.id

Racun pada biji kasturi disebut dengan Ricin. Racun ini dapat membunuh seseorang jika tanpa sengaja menelannya, karena zat Ricin mampu membunuh sel-sel di dalam tubuh kita dan itu pun hanya dengan setetes ujung peniti atau sekitar (500 mikrogram). Biasanya dikampung sering ditemukan tanaman yang menghasilkan biji-bijian seperti ini.


 


3
Kacang Polong Rosary (Rosary Pea)



Kacang Polong Rosary (Rosary Pea)
aneh-tapi-nyata.blogspot.co.id

Nama dari racun ini adalah Abris, adapun gejala yang ditimbulkan jika seseorang mengkonsumsi kacang polong tersebut, tidak berbeda jauh dengan racun yang dimiliki biji kasturi, hanya saja racun dari kacang polong rosary ini dua kali lebih bahaya dan sangat fatal jika mengkonsumsinya. Hanya dengan 3 mikrogram Abris ini dapat langsung membunuh manusia tersebut, karena kekuatan 1 molekul Abris ini dapat membunuh 1.500 ribosom per detik dan sama seperti Ricin belum ada obat penawarnya bila terkena racun.


 


4
Bunga Mentega (Oleander)



Bunga Mentega (Oleander)
goodsexhealthy.blogspot.co.id

Bunga yang sering disebut dengan bungan mentega, memiliki racun yang sangat mematikan. Karena satu daun dapat menyebabkan kematian pada orang dewasa dikarenakan bisa menghambat denyut jantung dan gagal jantung. Getah dari tumbuhan ini jika terkena kulit akan menyebabkan mati rasa atau kabas. Tidak perlu khawatir untuk racun ini sudah ada penawarnya dan dapat menggunakan obat perangsang muntah untuk mengeluarkan racun tersebut dari dalam tubuh.


 


5
Bunga Trompet (Angels Malaikat)



Bunga Trompet (Angels Malaikat)
tintahbiru.blogspot.co.id

Kalau di kampung bunga yang seperti terompet ini disebut dengan Kecubung, misalnya bunga ini dibakar akan menimbulkan bau yang menimbulkan efek mabuk, seperti itu ceritanya. Zat yang terkandung dalam bunga ini dapat menyebabkan seseorang berhalusinasi, dengan kandungan yang aktif dalam bunga ini disebut atropine hyoscyamine dan scopolamine disebut dengan zat penghilang kesadaran bersifat adiktif seperti narkotika. Jika ada yang mengkonsumsi bunga ini atau dijadikan bahan makanan, efeknya overdosis dan menyebabkan kematian.


 



0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts