About Trenzing.id
Trenzing.id adalah sebuah platform bagi setiap orang yang ingin menuangkan ide dan kreativitasnya untuk berbagi dengan masyarakat luas melalui konten kreativ, baik itu berupa tulisan, gambar ataupun video. Trenzing.id dibuat untuk menjadi wadah bagi para content creator untuk berkarya dan mendapatkan penghasilan dari hasil karyanya.

Di Trenzing.id konten yang bisa dibuat tidak hanya terbatas pada dunia tulis menulis saja, para konten kreator  bisa menuangkan karyanya melalui media gambar seperti membuat meme, comic, design dan karya menarik lainnya. Dan tentunya bagi para youtuber atau vlogger tersedia juga fitur untuk berbagi hasil karyanya di trenzing.id.

Jadi bagi para content creator ayo segera gabung dan buat karya yang bisa bikin jutaan pembaca trenzing.id kagum, sedih, senang, tertawa, terinspirasi  atau perasaan yang mengguncang emosi lainnya, namun yang positif tentunya :D.   Dan yang tak kalah penting dapatkan penghasilan lebih dari hasil karyanya.

Syarat dan Ketentuan Konten :
  1. Konten merupakan karya sendiri, lolos copy scape,  tidak mengandung SARA, hate speech, pornografi, kekerasan, hoax dan belum pernah dipublikasikan.
  2. Sebelum membuat konten, biasakan untuk selalu melakukan pencarian (searching) konten terlebih dahulu di dalam situs trenzing, untuk menghindari pembuatan konten dengan objek bahasan yang sama.
  3. Konten akan melalui proses pengecekan dan penyuntingan dari tim editor Community Trenzing.
  4. Editor berhak menolak atau melakukan revisi terhadap konten yang dianggap tidak layak atau belum layak untuk di publish dihalaman utama atau halaman komunitas trenzing.id
  5. Bila dalam satu minggu konten yang dibuat tidak terpublish dihalaman utama atau komunitas trenzing.id, artinya konten belum layak untuk publish dihalaman utama atau komunitas.
  6. Artikel yang tidak masuk dihalaman utama atau community trenzing masih tetap tersimpan dan bisa dibagikan linknya di media sosial user agar mendapatkan pengunjung dan menambah poin.
  7. Untuk konten dengan bentuk tulisan atau artikel diwajibkan memakai gambar pendukung dengan mencantumkan sumber gambar.  Tidak boleh memakai gambar yang terdapat watermark didalamnya.
  8. Semua konten yang dibuat oleh anggota komunitas , sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembuat konten, dari mulai isi materi berupa tulisan, gambar maupun video. Trenzing.id dibebaskan dari segala macam tuntutan apabila ada materi konten yang melakukan pelanggaran hak cipta atau peraturan perundangan yang berlaku lainnya.
  9. Trenzing.id berhak melakukan blokir dan penghapusan account dari anggota komunitas yang  melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang berlaku.

Poin dan Redeem :

  1. Poin di dapat dari semua konten yang dibuat oleh user trenzing.id baik konten yang masuk ke halaman utama atau halaman community trenzing.id, nilai poin didapat dari hasil konversi viewer semua konten.  Setiap berhasil mendapatkan 1 view akan mendapatkan 1 poin.
  2. Poin juga bisa didapat dari promo atau even yang dilakukan oleh trenzing.id di waktu-waktu tertentu.
  3. Nilai poin bisa ditukarkan dengan uang tunai atau barang sesuai dengan voucher yang tersedia di dalam sistem redeem trenzing.
  4. Poin yang telah diredeem akan terpotong secara otomatis setelah proses redeem berkurang
  5. Trenzing.id hanya  mengakui Perhitungan jumlah view  berdasarkan tools analityc yang ada di dalam dashboard trenzing.id.
  6. Trenzing.id berhak menolak proses redeem apabila ada indikasi user melakukan manipulasi nilai viewer dan point.  Dan apabila terbukti, Trenzing  akan melakukan penghapusan account dari user tersebut.
  7. Apabila user berhasil melakukan proses redeem, uang akan ditransfer ke rekening user atau barang/hadiah akan diproses kirim ke alamat user dalam jangka waktu maksimal 3 X 24 Jam. Apabila dalam jangka waktu tersebut trenzing belum melakukan transfer atau proses pengiriman barang/hadiah, silahkan ingatkan kami dengan bertanya melalui email [email protected]

Simulasi Perolehan Poin dan Redeem

User A melakukan registrasi di trenzing.id, lalu membuat sebuah konten/artikel dan berhasil publish, apabila konten yang dibuat  berhasil publish di Halaman Utama atau Home Main, maka Akun user trenzing.id user A akan langsung mendapatkan bonus poin sebesar 1.000 poin. dan apabila konten yang dibuat publish di Halaman Community akan mendapatkan bonus 100 poin.

Selanjutnya poin akan bertambah apabila artikel yang dibuat dikunjungi oleh pembaca atau mendapatkan viewer.  Untuk setiap 1 viewer akan menambah 1 poin, jadi apabila  

1K view = 1K poin

10K  view = 10K poin

Misalkan untuk artikel pertama User A memperoleh 11K poin

Lalu User A membuat artikel ke 2, yang perhitungan poinnya sama dengan artikel pertama, maka jumlah poinnya akan terus bertambah. Jadi semakin sering membuat artikel maka perolehan poin pun akan semakin cepat bertambah.

Apabila poin user A telah mencapai 60K poin, dan melakukan Redeem poin sebesar 50K poin dengan voucher uang tunai yang tersedia didalam sistem trenzing, maka user A akan mendapatkan uang tunai yang akan ditransfer kedalam rekening user A.

Dan secara otomatis poin User A akan berkurang sebesar 50K poin.

Walaupun user A telah melakukan Redeem, namun poin user bisa terus ditambah dengan membuat konten/artikel baru, dan konten/artikel lama user A pun akan terus menambah poin apabila mendapatkan viewer dengan pola perhitungan yang sama.