Kurang nyaman rasanya bila mengendarai motor tanpa memakai helm. Selain itu, helm juga berguna untuk melindungi kepala pengendara sebagai pengaman.  Perlu kalian ketahui bahwa di zaman yang modern ini, banyak jenis helm yang dipakai oleh pengendara motor lho. Beragamnya jenis helm untuk pengendara motor ini membuat pengendara tidak bosan dengan gaya berkendara mereka yang pastinya demi keamanan juga.  Berikut 5 Jenis Helm Motor Yang Sedang Booming !

1. Shorty

1. Shorty
agvindo.blogspot.com

Sekilas, helm ini mirip dengan helm proyek. Jenis helm cetok atau sporty hanya melindungi kepala bagian atas saja. Tingkat keamanan helm ini tidak lah tinggi, juga tidak masuk kedalam Standar Nasional. Namun, tidak sedikit orang yang memakai helm ini hanya untuk berkendara santai.

2. 3/4

2. 3/4
harley-davidson.com

Kebanyakan helm jenis 3/4 ini tidak dipasang kaca oleh pemakainya. Karena mayoritas pengguna helm 3/4  menyukai model helm ini tanpa kaca. Beberapa perusahaan yang mengeluarkan produk helm 3/4 memiliki design custom yang menarik. Ditambah lagi beberapa perusahaan helm sudah menekankan bahwa keamanan helm ini memiliki Standar Nasional. 

3. Half Face

3. Half Face
item.blanja.com

Helm jenis half face adalah jenis helm yang paling sering kita temui dijalan. Kebanyakan pengendara memakai jenis helm ini karena praktis dan terbilang paling nyaman diantara jenis helm lainnya. Perusahaan helm sudah memantau hal ini sejak lama. Maka dari itu, design helm half face sangat banyak dan paling banyak disediakan oleh toko - toko helm.

4. Full Face

4. Full Face
elevenia.co.id

Jenis helm full face biasanya dimiliki oleh masyarakat kalangan atas karena harganya yang paling mahal dibanding jenis helm lainnya. Disamping itu, tingkat keamanan jenis helm ini adalah yang paling aman karena menutupi seluruh bagian kepala, juga menutupi bagian leher. Helm full face paling cocok dipakai untuk pengendara yang menggunakan motor ukuran besar. 

5. Flip Up

5. Flip Up
indonesian.alibaba.com

Model helm flip up bisa dibilang cukup unik. Helm Flip-up ini memberikan jenis helm yang lebih opsional karena helm ini bisa dijadikan sebagai helm Half Face dengan sisi dagu dinaikkan menjadi fungsi topi atas atau dikembalikan standar menjadi helm Full Face yang sifatnya Flip-up. Oleh karena itu helm ini dapat digunakan sesuai dengan keinginan si pengendara.


0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts