Sangat banyak jumlah manusia saat ini, kurang lebih sekitar 7,440 milyar banyaknya. Tentu saja terdapat hal unik yang tersebar di dunia ini. Setiap manusia memiliki perbedaan jika ingin mengenali mereka, bahkan kembar pun memiliki perbedaan. Namun perlu kalian ketahui, diluar sana banyak manusia yang memiliki warna bola mata yang unik. Penasaran ?  Inilah 5 Warna Bola Mata Yang Tersebar Di Dunia !

1. Hitam

1. Hitam
nasionalis.id

Seperti yang kita ketahui, mayoritas rakyat Indonesia memiliki warna bola mata hitam. Namun, warna bola mata hitam ini sesungguhnya bukanlah warna hitam asli, melainkan warna cokelat yang sangat tua. Hanya 1% di dunia yang memiliki warna hitam asli. Dan tidak hanya di Indonesia, mayoritas pemilik warna bola mata ini tersebar di daratan Asia. 

2. Cokelat

2. Cokelat
tergemes.com

Di Indonesia, terdapat sebagian orang yang memiliki warna bola mata cokelat. Warna bola mata ini dipercaya memiliki kecerdasan yang tinggi, jujur, dan baik hati. Ternyata, warna bola mata inilah yang paling banyak dimiliki oleh manusia di dunia. Lebih dari 50% populasi yang memiliki warna bola mata cokelat, mengalahkan populasi warna bola mata lainnya. 

3. Biru

3. Biru
sidomi.com

Orang dengan warna bola mata biru biasa dipandang manis dan seksi. Penelitian yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan menyatakan bahwa hanya 1 diantara 6 orang di dunia yang terlahir dengan warna bola mata biru. Itu karena genetik ini bersifat resesif sehingga membutuhkan multigen untuk dapat melahirkan bayi dengan warna bola mata biru.

4. Ungu

4. Ungu
kursksalvage.com

Warna bola mata ungu tidak selamanya berwarna ungu asli, beberapa orang memiliki warna bola mata merah atau pink, karena benar - benar dimiliki oleh orang albino atau keturunan albino. Warna bola mata ini adalah kondisi genetik di mana seseorang kekurangan melanin yang dibutuhkan dalam proses pigmentasi. Hal ini menyebabkan warna bola mata biru yang sangat terang sehingga terlihat seperti warna ungu. 

5. Hijau

5. Hijau
pipa-biru.blogspot.com

Yang terakhir adalah bola mata berwarna hijau. Warna bola mata ini sangat jarang kita dapati di wilayah daratan Asia, melainkan banyak dimiliki populasi masyarakat di Eropa bagian utara, tengah, dan selatan. Efek optik biru dari hamburan Rayleigh dikombinasikan dengan pigmen melanin ringan ke medium mengkombinasikan untuk membuat mata tampak hijau.


0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts