Sungai amazon merupakan sungai kedua terbesar di dunia. Sungai ini berada di kawasan hutan amazon Amerika selatan. Menjadi salah satu sungai terbesar, sungai amazon ini menjadi habitat dari beberapa binatang buas. Tidak sembarang orang atau turis yang dapat melintasi hutan dan sungai amazon. Penasaran ?  Inilah 5 Binatang Buas Yang Ada Di Sungai Amazon !

1. Caiman Hitam

1. Caiman Hitam
setangkai.com

Binatang buas ini dapat tumbuh hingga 6 meter. Dijuluki sebagai raja sungai, caiman hitam akan memangsa siapapun yang masuk ke wilayah perairannya. Sudah banyak kasus termakannya manusia oleh caiman hitam. Jika dibandingkan dengan buaya Nil, caiman hitam memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih buas. 

2. Piranha

2. Piranha
worldatlas.com

Jika dilihat dari segi fisik, ikan ini tidak tampak berbahaya sama sekali. Namun, jika kita lihat dari ketajaman giginya, ikan ini sungguh mengerikan. Piranha menjadi salah satu binatang yang paling ditakuti di perairan amazon. Ikan ini selalu berkelompok dalam memangsa korbannya dan selalu mecabik daging sampai ke tulang.

3. Anaconda

3. Anaconda
wall.alphacoders.com

Perairan amazon merupakan habitat asli ular terbesar di dunia, yaitu anaconda. Walaupun anaconda tidak memiliki bisa atau racun, tapi ukurannya yang besar membuat mangsanya akan terlilit hingga tidak bernyawa. Anaconda mampu memiliki berat hingga 250 kg, panjang 9 meter dan diameter tubuh 30 cm, jauh melebihi ukuran dari pejantan. 

4. Hiu Banteng

4. Hiu Banteng
style.tribunnews.com

Seperti yang kita ketahui, species hiu biasa hidup di perairan asin. Namun, hiu banteng cukup menyukai tinggal di perairan tawar. Hiu banteng memiliki organ dalam yang berbeda sehingga dapat mendeteksi perbedaan air, dan cepat beradaptasi dengan perairan yang baru. Menjadi predator di perairan asin, tentunya menjadi predator juga di air tawar yang harus diwaspadai. 

5. Belut Listrik

5. Belut Listrik
kaskus.co.id

Ketika bertemu binatang buas yang satu ini, ada baiknya anda menjauh atau berjaga jarak supaya aman. Memiliki panjang hampir 3 meter, belut ini mampu menghantarkan aliran listrik dengan kekuatan 600 volt kepada korbannya.  Tercatat beberapa kasus orang hilang disebabkan karena tersengat oleh belut ini, pingsan, dan hanyut di dalam air. 


0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts