Motor custom, selalu ramai dibicarakan oleh mereka para pecinta otomotif, khususnya kendaraan roda dua. Teknik modifikasi yang dibuat sesuai keinginan pengguna dengan tipe yang bermacam - macam, tentu banyak komunitas motor custom yang terkenal. Jika kalian ingin merakit motor kalian menjadi motor custom yang gagah, maka berikut 4 tipe modifikasi motor custom yang bisa kalian jadikan inspirasi. 

1. Jap's Style

1. Jap's Style
modifmotorr.com

Desain simple dan nyaman untuk dipakai, menjadi hal dasar yang dimiliki tipe motor custom jap's style. Dengan ukuran tanki bensin yang tidak lebih besar jika dibanding dengan jok. Kombinasi dari bagian - bagian motor ini membuat jap's style terlihat elegan namun sederhana. Ban yang digunakan juga memiliki ukuran yang besar sehingga tidak perlu khawatir dengan jalan rusak. 

2. Cafe Racer

2. Cafe Racer
idntimes.com

Tipe ini bisa dikatakan tipe nostalgia karena desainnya seperti motor balap era tahun 1960. Dengan stang jepit, jok rendah, dan tanki panjang membuat model motor ini seperti motor balap. Cafe racer bisa dibilang tipe yang paling banyak digunakan oleh pengendara motor custom. Terdapat dua jenis cafe racer, yaitu ada fairing dan tanpa fairing. Ada atau tidaknya fairing tidak menjadi masalah besar bagi pengguna motor custom. 

3. Chopper

3. Chopper
2040-motos.com

Tipe modifikasi ini paling beda dari tipe yang lain. Dengan kaki depan panjang dan kerangka motor yang khusus karena biasanya pengguna motor custom chopper menggunakan mesin mobil. Rendahnya jok motor ini juga disesuaikan dengan panjangnya kaki depan agar pengendara merasa nyaman. Dengan kedua ban yang besar dan stang yang tinggi, motor ini tentu memiliki sentuhan desain yang gagah.

4. Scrambler

4. Scrambler
thegaspol.com

Sekilas memang tipe motor scrambler ini mirip dengan tipe motor jap's style. Ukuran ban yang sama - sama besar dan jok yang sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan tipe motor jap's style. Memiliki lampu bulat sama seperti halnya jap's style, namun tipe motor ini nampak lebih gagah karena desainnya tidak se-simple tipe motor jap's style.


0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts