Siapa yang tidak kenal dengan Bali. Menjadi tujuan wisata terbaik dunia, masyarakat lokal maupun turis pasti sering mendengar pulau yang satu ini. Bali dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik dunia karena beberapa faktor. Memiliki jenis tempat wisata yang beraneka ragam menjadikan Pulau Dewata dikenal masyarakat di berbagai belahan dunia. Ini Dia 5 Jenis Wisata Di Bali !

1. Pura

1. Pura
margatour.com

Pura adalah istilah untuk tempat agama Hindu beribadah di Indonesia. Terdapat banyak Pura yang didirikan di Bali karena memang mayoritas masyarakat disana merupakan penganut agama Hindu. Pura di Pulau Dewata banyak dikunjungi para wisatawan karena keunikannya, sejarahnya, dan keindahan bangunan yang tidak ditemukan dimanapun. Pura yang sering didatangi para wisatawan adalah Pura Tanah Lot, Pura Luhur Uluwatu, Pura Gunung Kawi, dan lain - lain. 

2. Pantai

2. Pantai
anekawisata.com

Kita tau bahwa pantai merupakan tujuan pariwisata yang paling sering dipilih oleh masyarakat untuk berlibur. Lalu mengapa Bali juga terkenal dengan keindahan pantainya ? Itu karena Bali memiliki pantai yang elegan, beraneka ragam, dan strategis untuk menikmati tenggelamnya sang surya. Namun tidak hanya itu, wisatawan yang datang ke pantai di Pulau Dewata memiliki tujuan yang berbeda, seperti berjemur, foto - foto, rekreasi bersama keluarga, dan masih banyak tujuan lainnya. 

3. Danau

3. Danau
rekomendasi.org

Tidak kalah dengan pantai, danau - danau di Bali pun banyak yang menarik dan memiliki keunikannya tersendiri. Danau Bratan, Danau Tamblingan, dan Danau Batur menjadi tujuan pariwisata danau yang sering dicari oleh para wisatawan. Kebanyakan wisatawan memilih danau sebagai tujuan wisata karena mereka ingin datang ke suasana wisata yang lebih tentram, rileks, dan santai. 

4. Arung Jeram

4. Arung Jeram
okdiversbali.com

Arung jeram, olahraga ekstrim yang biasanya identik dengan air terjun atau dilakukan di aliran air tawar. Arti dari arung jeram sendiri adalah sebuah aktifitas yang memadukan unsur petualangan, edukasi, olahraga dengan mengarungi alur sungai menggunakan media boat karet, dayung, dan pengaman untuk keselamatan. Arung jeram juga terkenal sebagai tujuan wisata para wisatawan di Pulau Dewata, seperti di sungai Telaga Waja dan di sungai Ayung. 

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)
suratkabar.id

Objek wisata yang satu ini terbilang cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah taman budaya yang memiliki luas sekitar 240 hektar. Terdapat sebuah landmark Dewa Wisnu yang berukuran besar disana. Terletak di Nusa Dua, sebelah selatan kota Denpasar, bisa dikatakan lokasi Garuda Wisnu Kencana (GWK) strategis dan dari segi akomodasi pun tidak sulit. 


0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts