Bisa dikatakan jika kota Bogor adalah tempat "pelarian" yang tepat bagi mereka yang butuh udara segar dari hiruk-pikuk ibukota. Ya, meskipun jaraknya tidak terlalu jauh dari ibukota, tetapi anda bisa menemukan dunia yang begitu berbeda, di Bogor, anda bisa menikmati sejuknya udara bebas polusi, pemandangan yang menyegarkan mata, dan yang paling penting, kuliner murah penggugah selera, sebuah paket komplit untuk liburan yang sempurna. 

 

Ingin menikmati suasana alam tetapi enggan beranjak dari kamar tidur? Berikut rekomendasi 6 hotel bernuansa alam paling instagrammable yang bisa anda pilih. 

1. Hotel Dengan Mata Air, Anak Sungai dan Air Terjun: The Michael Resort Gunung Salak Endah

1. Hotel Dengan Mata Air, Anak Sungai dan Air Terjun: The Michael Resort Gunung Salak Endah
adventure-galaxy.com

Di mana lagi Anda bisa menemukan resort dengan akses menuju mata air, anak sungai serta air terjun yang bersih? Di The Michael Resort ada ribuan anak tangga yang akan membawa Anda turun menuju sungai kecil langsung dari pegunungan dan masuk ke area hutan pinus dan damar, juga menuju mata air dan air terjun yang masih berada di dalam kawasan resort ini. Setiap vila di sini didesain dengan penuh citarasa alam, area di sekitar villa dikelilingi oleh taman luas yang berisikan ratusan pepohonan juga aneka bunga langka asli Indonesia. Interior villa ini bernuansa tradisional yang elegan hingga nuansa Eropa yang begitu mewah. Kamar tidur hotel sengaja dibuat dari dinding kaca, sehingga Anda pun bisa langsung menikmati dan merasakan keindahan karunia alam tanpa harus beranjak dari ranjang.

 

Harga: Mulai dari Rp2.000.000,- per malam (2-Rooms Modern Type Villa)

Lokasi: Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Bogor 11470

Telepon: 0818 0710 0632 / 0852 1716 3140

2. Glamping Mewah di Alam Terbuka: The Highland Park Resort

2. Glamping Mewah di Alam Terbuka: The Highland Park Resort
agoda.com

Kata “glamping”, istilah tersebut sebenarnya singkatan dari dua suku kata, yaitu glamourous + camping alias kemping mewah, di mana Anda dapat merasakan pengalaman bermalam di dalam tenda dengan fasilitas yang tak kalah dengan hotel berbintang, seperti air panas, penyejuk ruangan, hingga TV kabel. Di The Highland Park Resort, Anda bisa memilih tenda glamping ber-design unik, mulai dari tenda bergaya Indian Apache, Mongolia rumah pohon, hingga barak mewah untuk tamu yang datang secara grup.

 

 

Harga mulai dari Rp1.800.000,- per malam (Camp Apache, maksimal 4 orang)

Lokasi: Jl. Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kab. Bogor 16610

Telepon: 0251-848 5777

3. Satu Kamar Tiga Pegunungan: Lido Lakes Resort & Conference

3. Satu Kamar Tiga Pegunungan: Lido Lakes Resort & Conference
www.google.co.id/maps/Lido Lakes Resort & Conference

Lido Lakes Resort & Conference, hotel ini sudah ada sejak jaman Belanda, namun pesonanya tetap memikat sampai sekarang, tak jauh dari hotel yang pernah diinapi Ratu Wilhelmina dari Belanda, di hotel ini juga terdapat kawasan Hutan Lindung Bodogol, di mana Anda dapat trekking mengunjungi air terjun atau meniti jembatan kanopi di puncak pepohonan. Kelebihan dari hotel ini ada pada posisi kamar yang dikelilingi area Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Di setiap kamar terdapat jendela kamar yang lebar yang sudah di set untuk memastikan Anda dapat menikmati semua keindahan alam yang mempesona.

 

Harga mulai dari Rp422.611,- per malam (Superior Room)

Lokasi: Jl. Raya Bogor-Sukabumi Km.21, Danau Lido, Desa Wates Jaya, Kec. Cigombong, Kab. Bogor 16740

Telepon: 0251-822 0922

4. Hotel Dengan Nuansa Romantis: Talita Mountain Resort

4. Hotel Dengan Nuansa Romantis: Talita Mountain Resort
google.co.id/maps/Bukit Talita Mountain Resort

Kesibukan bekerja dengan kondisi hiruk pikuk ibukota, membuat sebagian orang mendambakan suasana pegunungan yang sunyi, sejuk, juga menenangkan. Jika Anda berniat mencari kedamaian tersebut, anda bisa menginap di Talita Mountain Resort. Tetapi, jangan sampai tertukar antara Talita Mountain Resort 1 dan Talita Mountain Resort 2, di Talita Mountain Resort 1, kamar-kamarnya dinamakan seperti nama planet, sedangkan di Talita Mountain Resort 2 kamar-kamarnya memiliki nama jenis bunga-bungaan. Kamar-kamar di Talita Mountain Resort 1 lebih bergaya kontemporer yang cocok untuk keluarga, sedangkan kamar-kamar di Talita Mountain Resort 2 lebih bernuansa romantis, cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu.

Selain penginapan, resort ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang memiliki pemandangan menawan, jogging track, jalur hiking (untuk Anda yang gemar bertualang!), spa untuk relaksasi, serta taman bermain anak.Hotel ini adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama anak-anak, atau mengisi momen romantis dengan pasangan.

 

Harga mulai dari Rp476.050,- per malam

Lokasi: Jl. Siguntang, Desa Ciloto, Puncak Pass, Cipanas 43253

Telepon: 0263-513 348

5. Hotel Dengan 100% Nuansa Alam: Citra Cikopo

5. Hotel Dengan 100% Nuansa Alam: Citra Cikopo
google.co.id/maps/Citra Cikopo

Hal pertama yang akan Anda rasakan saat menginap di hotel ini adalah betapa sejuk, tenang, dan nyamannya pondok kayu yang letaknya jauh dari keramaian dan kebisingan kota besar. Hotel Citra Cikopo ini memiliki konsep menyatu dengan alam, bangunannya terbuat dari bahan-bahan alami yang ramah lingkungan, namun tetap memancarkan suasana hangat dan nyaman layaknya di rumah sendiri. Selain itu, tersedia juga paket BBQ night, pihak hotel sudah menyediakan perlengkapan barbekyu, lengkap dengan bahan makanan yang bisa Anda pesan langsung untuk dimasak. Sangat cocok bagi anda yang ingin melewatkan waktu berharga bersama keluarga di tengah udara pegunungan yang segar dan asri maka di sinilah tempatnya.

 

Harga mulai dari Rp469.504,- per malam (Mini Studio)

Lokasi: Jl. Arion III no. 17, Desa Kopo Leuwimalang, Km. 77, Cisarua, Puncak

Telepon: 0251-825 5878

6. Kolam Renang Dengan Pemandangan Sawah dan Pegunungan: Khansa Resort

6. Kolam Renang Dengan Pemandangan Sawah dan Pegunungan: Khansa Resort
khansaresortpuncak.com

Selain pemandangan serba hijau, vila-vila di sini memiliki view aliran sungai, juga dilengkapi dengan kolam pribadi. Infinity pool di hotel yang menghadap persawahan dan pegunungan hijau serta suasana pondok kayu khas pedesaan adalah dua hal utama yang menjadi kelebihan hotel ini dengan hotel sejenis. Disetiap kamar tidur terdapat pintu kaca yang mengarah ke kolam pribadi, sehingga Anda bisa berenang sambil menikmati pemandangan dengan dominan gradasi warna hijau, sungguh pemandangan alam yang luar biasa indah.

 

Harga mulai dari Rp2.500.000,- per malam (2 Bedroom Private Pool)

Lokasi: Jalan Raya Puncak Km. 84, Cisarua, Kab. Bogor 16750

Telepon: 0251-825 0623

 

Meskipun jaraknya tak terlalu jauh dari Jakarta, namun kawasan Bogor dan Puncak menyimpan banyak sekali tempat liburan yang memukau mata. Sekarang, anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih tempat tujuan wisata di akhir pekan. Selamat berlibur!


0

Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.

or to post your response.

Trenzing

TRENZING

Buat konten kreatif dapat uang? Create Post
Hot Topic
Pinned Posts